TopBottom

What's New ?



About Me

Gambar

Gambar
Asp Xboymen

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.
Browse: Home / Kronologi Hilangnya Pesawat Air Asia Surabaya-Malaysia

Kronologi Hilangnya Pesawat Air Asia Surabaya-Malaysia

Posted by Unknown at Sunday 28 December 2014
Share this post:
Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Yahoo Furl Technorati Reddit







Pesawat AirAsia dengan kode penerbangan QZ 8501 dilaporkan hilang dengan pengendali lalu lintas udara Bandara Internasional Soekarno Hatta pada hari Minggu (28/12/2014).

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Direktur Utama Airnav Indonesia Bambang Tjahjono, berikut kronologi perjalanan pesawat Air Asia QZ 8501 dari lepas landas hingga dinyatakan hilang.
- Pukul 5.36 Pesawat Air Asia berangkat dari Bandara Juanda, Surabaya, kemudian pesawat terbang pada rute M635 pada ketinggian 32.000 kaki.

- Pukul 6.12 Pesawat konfirmasi dengan Air Traffic Controller (ATC) Jakarta dengan ketinggian tersebut. Pesawat minta izin belok ke kiri untuk menghindari awan. Kemudian, pesawat minta naik ke ketinggian 38.000 kaki.



- Pukul 6.16 Pesawat masih terlihat di layar radar ATC.

- Pukul 6.17 Hanya nampak sinyal pesawat di layar radar.

- Pukul 6.18 Pesawat hilang sama sekali dari radar, hanya nampak flight plane track.

Menurut Bambang, ATC langsung melakukan koordinasi dengan Badan SAR Nasional (Basarnas) pada pukul 07.28 WIB. Pernyataan pesawat hilang dikeluarkan pada pukul 07.55 WIB.

Kini, tambah Bambang, Crisis Management Center telah didirikan di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng. Crisis Management Center akan memberikan informasi kepada keluarga dan kerabat penumpang terkait pesawat yang hilang.

Pesawat AirAsia tersebut membawa 155 penumpang, yang terdiri dari 138 penumpang dewasa, 16 anak dan satu bayi, dua pilot, empat awak kabin dan satu teknisi. Pesawat diterbangkan oleh Kapten Irianto.

Spektakuler Kan ? [[ Adhi Setia Putra Asp ]]

0 comments:

Ayo Jangan sungkan-Sungkan Berkomentar Dikotak Bawah Ini Tapi Yang Sopan Ya No Sara-No Spam-No Anarch.Salam Spektakuler Semuanya!!!