TopBottom

What's New ?



About Me

Gambar

Gambar
Asp Xboymen

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.
Browse: Home / Macam-Macam Reptil Unik Di Dunia

Macam-Macam Reptil Unik Di Dunia

Posted by Unknown at Tuesday 7 January 2014
Share this post:
Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Yahoo Furl Technorati Reddit

Jenis-Jenis Hewan (Reptil) Paling Unik dan Aneh di Dunia
Berikut ini adalah daftar reptil yang paling aneh dan unik di dunia:

1.) Marine Iguana (Amblyrhynchus cristatus) iguana Iguana ini hanya ditemukan di Kepulauan Galapagos. Apa yang membuat reptil ini unik? Nah, selain dari tampilannya yang menyeramkan, iguana ini memiliki kemampuan unik di antara kadal, yakni mampu hidup dan mencari makan di laut.
2.) Broad-snouted Caiman (Caiman latirostris) hewan unikBroad-snouted Caiman adalah buaya asli Amerika Selatan. Karakteristik yang berbeda dari buaya lainnya adalah moncong yang lebar dan cenderung berwarna hijau zaitun, dengan pengecualian terjadi sebagai adaptasi iklim. Spesies ini terancam akibat perburuan liar dan hilangnya habitat alami mereka.
3.) Rhinoceros Iguana (Cyclura cornuta) hewan unik.2Jenis reptil unik lain yang juga terancam adalah Iguana Badak. Iguana Badak ditemukan di pulau Karibia Hispaniola. Mereka memiliki panjang yang bervariasi dari 2 sampai 4 1/2 kaki dan memiliki warna kulit dari abu-abu sampai hijau gelap dan bahkan cokelat.
4.) Desert Horned Viper (Cerastes cerastes) 4548123060_230066c88bReptil unik ini bukan hanya karena spesies ular berbisa. Keanehan dan keunikan hewan ini adalah salah satu spesies dari sedikit ular yang memiliki sepasang tanduk supra-okular. Mereka dapat ditemukan di padang pasir Afrika Utara dan bagian Timur Tengah.
5.) Coast Lizard Horned (Phrynosoma coronatum)Phrynosoma_coronatum
Apa yang membuat reptil ini aneh selain dari penampilan fisiknya?  Dari 14 spesies Horny Toad, kadal Pantai Horned adalah salah satu dari empat spesies yang dapat menembakkan cairan bertekanan tinggi yang keluar dari matanya saat kondisi terancam. Spesies ini ditemukan di California.
6.) Frill-necked Lizard (Chlamydosaurus kingii) Chlamydosaurus_kingiiSalah satu reptil paling terkenal di dunia adalah Lizard Frill-necked, atau Lizard frilled juga dikenal sebagai “Naga berjumbai”. Disebut demikian karena memiliki kulit diantara kepala dan leher yang dapat membuka sngat lebar.
7.) Thorny Devil (Moloch horridus) kadal unikHanya mendengar nama reptil ini saja cukup untuk menganggapnya aneh. Devil Thorny, hewan endemik Australia, juga dikenal sebagai Naga Thorny/Lizard Thorny. Thorny Devil dapat hidup hingga 20 tahun. Warnanya berubah karena iklim dan menjadi pucat ketika hangat dan menjadi gelap ketika dingin. Ciri lain yang aneh dan unik dari reptil ini adalah “kepala palsu” yang terletak di bagian belakang lehernya.
8) mystaceus Phrynocephalus. Phrynocephalus_mystaceusMystaceus Phrynocephalus adalah jenis kadal endemik Iran, Afghanistan dan Kazakhstan. spesies kadal unik ini bisa tumbuh hingga 24 cm. keunikan kadal ini adalah mirip dengan Frill-necked Lizard yang memiliki jumbai diantara leher dan kepalanya. saat jumbai berwarna merah muda terbuka maka kadal ini akan terlihat sangat unik.
9.) Southern Terbang Lizard (Draco dussumieri) kadal terbangKadal ini tidak bisa benar-benar terbang meskipun tampaknya dapat terbang. Kadal Terbang Selatan mampu meluncur dari pohon ke pohon dan dapat ditemukan di India.
10.) Flying Dragon (Draco Volans) Dracovolan_01Reptil unik ini memiliki kemampuan untuk meluncur seperti halnya Kadal Terbang Selatan. Flying dragon adalah anggota dari genus kadal terbang. Flying dragon memiliki lipatan kulit yang melekat pada tulang rusuk  membentuk “” sayap ” yang digunakan untuk meluncur dari pohon ke pohon di atas jarak 8 meter (25 kaki).
11.) Common Basilisk (basiliscus basiliscus)basilisk Hewan aneh yang biasa disebut basilisk adalah kadal endemik hutan hujan Amerika Selatan. Bentuk hewan ini memang unik karena memiliki organ menyerupai tanduk. Common Basilisk juga dikenal sebagai kadal Yesus atau lagarto de Jesus Cristo karena kemampuannya untuk berjalan di permukaan air.
12.) Lizard Fan Throated (Sitana ponticeriana) Sitana_ponticerianaFan-throated Lizard yang dapat ditemukan di Nepal, India dan Sri Lanka dan Pakistan adalah hewan unik, tidak hanya bentuk unik dari lipatan kulit pada tenggorokannya, Bila terganggu kadal ini kadang-kadang berjalan dengan gaya berjalan bipedal.




Spektakuler Kan ? [[ Adhi Setia Putra Asp ]]

0 comments:

Ayo Jangan sungkan-Sungkan Berkomentar Dikotak Bawah Ini Tapi Yang Sopan Ya No Sara-No Spam-No Anarch.Salam Spektakuler Semuanya!!!