TopBottom

What's New ?



About Me

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.
Browse: Home / Keindahan Tersembunyi Pulau Jeju Korea Selatan

Keindahan Tersembunyi Pulau Jeju Korea Selatan

Posted by Siput Grandonx at Tuesday, 26 November 2013
Share this post:
Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Yahoo Furl Technorati Reddit

 




 


 erletak di barat daya semenanjung Korea, pulau Jeju adalah pulau vulkanik yang memiliki lebar 73 km dari barat ke timur dan 31 km dari utara ke selatan.  Sebagai daerah yang lokasinya paling selatan Korea, cuaca pulau Jeju lebih hangat daripada daerah lainnya bahkan selama musim dingin. Angin dari laut bertiup secara konstan sepanjang tahunnya dan peninggalan aktivitas vulkanis menyisakan pemandangan yang indah dengan bebatuan yang memiliki bentuk yang beraneka ragam.
Keindahan alam yang fenomenal, peninggalan bersejarah, museum yang unik dan berbagai olah raga air membuat pulau Jeju sebagai salah satu tujuan wisata terbaik di Korea. Sebelum ditemukannya transportasi modern, perjalanan dari dan menuju pulau utama sulit untuk dilakukan dan berbahaya. Oleh karena hal tersebut, orang-orang di pulau Jeju mengembangkan kebudayaan dan dialek bahasa mereka sendiri yang terbilang unik.
Di luar kebudayaan tersebut lahirlah ikon yang menunjukkan keunikan dari pulau Jeju yaitu ”Haenyeo”, ”Dolhareubang”, ”Galot,” dan ”Bangsatap”. Pada jaman dahulu kegiatan utama penduduk pulau Jeju adalah menangkap ikan dimana penduduk wanita disana merupakan tulang punggung keluarga. ”Haenyeo” yang berarti penyelam wanita, sering pergi menyelam untuk menangkap ikan dan rumput laut. Sedangkan ”Dolhareubang” berarti patung batu kakek tua. Patung ini ada yang memiliki mimik yang serius, dan ada juga yang dengan mimik komik. Patung ini menjadi salah satu simbol yang sangat terkenal dari pulau Jeju. Kata ”Galot” mengacu kepada baju tradisional Jeju yang diwarnai dengan air perasan buah kesemek. Pakaian yang berwarna oranye ini merupakan ciri khas dari Jeju. Pemandangan khusus lainnya adalah ”Bangsatap” yang terdapat di sekitar pulau, di rumah-rumah, pantai, dan bahkan tempat wisata. Menara kecil dan berbentuk bulat ini terbuat dari batu dan dianggap sebagai menara untuk melindungi penduduk dan membawa kemakmuran bagi masyarakat.
Diantara semua daya tarik alam yang terdapat di Jeju, ada tiga tempat yang dikenal sebagai warisan budaya dunia yang ditetapkan oleh UNESCO (2007) yaitu Gunung Hallasan, Puncak Seongsan Ilchulbong dan  sistem tube lava Geomunoreum. Gunung Hallasan mungkin merupakan fitur geografis yang paling menonjol di Jeju, yang terdapat di tengah-tengah pulau. Puncak Seongsan Ilchulbong terkenal akan karakteristik sedimentologis dan merupakan salah satu tempat terbaik di dunia untuk mempelajari erupsi vulkanik. Warisan budaya dunia yang ketiga yaitu sistem tube lava Geomunoreum merupakan serangkaian gua lava terbesar di dunia. Jeju memiliki tiga daerah tujuan wisata utama yaitu kota Jeju, resort Jungmun dan Seogwipo.
Jeju juga memiliki pantai-pantai yang sangat indah seperti pantai Geumneung, pantai Hamdeok dan pantai Hyeopjae. Bagi pengunjung yang ingin melihat tempat bersejarah yang masih kental dengan unsur kebudayaan asli Jeju maka dapat mengunjungi desa Jeju, Samseonghyeol atau desa Seongeup. Khusus bagi pengunjung yang menyukai boneka Teddy Bear maka tidak boleh melewatkan tempat wisata yang satu ini yaitu Museum Teddy Bear. Disini pengunjung dapat menikmati boneka Teddy Bear yang lucu dan menggemaskan dengan berbagai bentuk dan ukuran.
 

Spektakuler Kan ? [[ Adhi Setia Putra Asp ]]

Labels: ,

0 comments:

Ayo Jangan sungkan-Sungkan Berkomentar Dikotak Bawah Ini Tapi Yang Sopan Ya No Sara-No Spam-No Anarch.Salam Spektakuler Semuanya!!!