TopBottom

What's New ?



About Me

Gambar

Gambar
Asp Xboymen

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.
Browse: Home / 5 Modus Penipuan Lewat Dunia Maya

5 Modus Penipuan Lewat Dunia Maya

Posted by Unknown at Monday 5 November 2012
Share this post:
Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Yahoo Furl Technorati Reddit

Saat ini banyak orang yang tertipu di Internet sebap  para penguna internet kurang waspada  terhadap aksi penipuan di dunia maya. Nah berikut ini ada beberapa modus yang dilakukan para penjahat cayber untuk menipu para korabanya. ingin tahu modus macam apa aja itu simak 5 modus penipuan di Internet seperti dikutip dari detik.com.

1. Undian Lotere

Ya, seperti yang disinggung di awal artikel, email yang datang dengan percaya diri langsung mendaulat Anda — si penerima email — sebagai pemenang suatu undian lotere yang berhadiah ratusan ribu hingga jutaan dolar.
Padahal, Anda sebelumnya tidak pernah merasa mengikuti suatu undian yang dimaksud. Perasaan yang datang pasti campur aduk: antara kaget, senang, sekaligus penasaran.
Penasaran yang karena itu tadi, Anda pasti bertanya-tanya soal undian apa yang pernah diikuti hingga tiba-tiba mendapat email yang menyebutkan telah jadi pemenang.
Pelaku memang memanfaatkan rasa senang berlebihan calon korbannya sehingga tidak teliti soal asal usul email tersebut. Kemudian, calon korban biasanya diminta untuk mengirimkan data diri ataupun mengunjungi link tertentu.
Hingga pada akhirnya, ia benar-benar menjadi korban penipuan sekaligus pencurian informasi pribadi dari pelaku phising yang beraksi di email.




Spektakuler Kan ? [[ Adhi Setia Putra Asp ]]

Labels:

1 comments:

Ayo Jangan sungkan-Sungkan Berkomentar Dikotak Bawah Ini Tapi Yang Sopan Ya No Sara-No Spam-No Anarch.Salam Spektakuler Semuanya!!!