TopBottom

What's New ?



About Me

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.
Browse: Home / Gejala Awal Penyakit HIV/AIDS

Gejala Awal Penyakit HIV/AIDS

Posted by Siput Grandonx at Tuesday, 23 October 2012
Share this post:
Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Yahoo Furl Technorati Reddit

Gejala HIV AIDSGejala HIV – Seperti yang kita ketahui penyakit HIV Sampai sat ini masih belum ada obatnya, penyakit HIV pun menjadi penyakit yang paling menakutkan bagi semua orang. Orang yang terinveksi HIV biasa akan menimbulkan gejala gejala namu gejala ini akan timbul dalam jangka waktu yang lama. Agar kamu lebih mengenal penyakit HIV berikut ini ada beberapa gejala gejala terinveksi penyakit HIV/AIDS yang perlu diwaspadai. Ingin tahu gejala apa aja itu simak 10 Gejala HIV Yang Perlu Diketahui berikut ini.
1. Demam ringan (sekitar 39 derajat Celcius)
Anda sering mengalami demam ringan yang disertai dengan gejala, seperti kelelahan, pembengkakan kelenjar getah bening, dan sakit tenggorokan.
2. Kelelahan
Respon inflamasi yang dihasilkan oleh sistem kekebalan tubuh dapat menyebabkan Anda merasa lemah dan lesu. Kelelahan dapat menjadi tanda awal dari HIV lho.
3. Nyeri pada persendian, otot, dan kelenjar getah bening
Kelenjar getah bening merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh dan dapat meradang ketika terjadi infeksi. Kelenjar ini biasanya berada di pangkal paha, leher, dan ketiak.
4. Sakit tenggorokan dan kepala
Sakit tenggorokan dan kepala menjadi gejala awal yang dirasakan oleh orang yang terinfeksi HIV. Meski begitu, tidak semua orang mengalami gejala tersebut.
5. Ruam kulit
Ruam kulit bisa muncul pada awal atau akhir infeksi HIV/AIDS. Gejala awal tampak seperti bisul atau ruam di beberapa bagian tubuh.
6. Mual, muntah, diare
30% sampai 60% orang yang terinfeksi mengalami mual, muntah, atau diare pada gejala awal HIV.
7. Penurunan berat badan
Penurunan berat badan bisa menjadi tanda infeksi telah meningkat atau akibat diare. ODHA tetap akan kehilangan berat badannya secara drastis meskipun banyak makan.
8. Batuk kering
Batuk kering adalah tanda awal dari gejala HIV. Ini bisa berlangsung selama setahun dan menjadi semakin parah.
9. Berkeringat di malam hari
Sebagian orang sering kali berkeringat di malam hari selama tahap awal infeksi HIV.
10. Perubahan kuku
Tanda lain dari infeksi HIV adalah perubahan kuku, seperti perubahan warna atau penebalan. Hal ini biasanya disebabkan oleh infeksi jamur. Pasien dengan sistem kekebalan tubuh yang menurun akan lebih rentan terhadap infeksi jamur.
Nah itulah beberapa gejala jika terinveksi HIV AIDS yang perlu diwaspadai jika kamu mengalami gejala diatas sebaiknya segera hubungi pusat pelayanan kesehatan HIV sebelum penyakit ini mengambil nyawa kamu.




Spektakuler Kan ? [[ Adhi Setia Putra Asp ]]

Labels:

0 comments:

Ayo Jangan sungkan-Sungkan Berkomentar Dikotak Bawah Ini Tapi Yang Sopan Ya No Sara-No Spam-No Anarch.Salam Spektakuler Semuanya!!!