TopBottom

What's New ?



About Me

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.
Browse: Home / 5 Kampung Indah Di Pinggiran Sungai

5 Kampung Indah Di Pinggiran Sungai

Posted by Siput Grandonx at Tuesday, 23 October 2012
Share this post:
Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Yahoo Furl Technorati Reddit


Perkampungan berikut ini terletak di pingir sungai sehing semua aktifitas trasportasi yang warga kampung lakukan berada di atas sungai, Letaknya yang berada di pingir sungai membuat kampung kampung ini terlihat sangat indah dan tidak kumuh seperti kampung kampung biasa yang ada dipingir sungai, sehinga kampung kampung yang berada di pingir sungai ini layak kamu kunjungi sebagai tujuan wisata kamu. Nah kamu penasaran ingin lihat kampung apa aja itu simak 5 Kampung Indah Berada di Pinggir Sungai berikut ini.
1. Kampung Klong Damnoen Saduak, Thailand

Perkampungan di kanal Klong Damnoen Saduak, di Provinsi Ratchaburi, Thailand ini. Klong dalam bahasa Indonesia berarti kanal. Di kanal ini, bangunan menghadap ke sungai sempit atau kanal yang difungsikan sebagai pasar apung.
Kanal ini bisa dicapai dari Bangkok melalui Klong Saen Saeb. Terlihat ruwet ya, karena ada aktivitas pasar apung di kanal ini. Tapi lihat, tak ada sampah di sungainya membuat penduduk leluasa melakukan kegiatan ekonomi.
2. Kampung Kanal Suzhou, China
Perkampungan di kanan-kiri Kanal Suzhou di bagian timur China ini. Kanal ini merupakan anak Sungai Yangtze.
Kota air ini didirikan pada abad ke-5 SM, yang dihiasi taman dan jembatan-jembatan batu. Kanal ini dijuluki ‘Venesia dari China’ dan dahulu merupakan jalur perdagangan sutra karena mendekati Grand Canal, jalur sungai perdagangan terbesar di dunia.
3. Kampung Nelayan/Venesia, Vietnam
Desa nelayan ini terletak di sepanjang sungai di Hoi An, pelabuhan internasional sejak abad ke-16, kendati kini pusat kegiatan perkapalan sudah dipindahkan ke Da Nang.
Lihatlah bangunan-bangunan di pinggir kali itu tampak kuno, bergaya arsitektur China. Lampion-lampion warna-warni tampak indah menghiasi bangunan itu yang sepanjang bantarannya bersih.
Tak heran kawasan ini disebut ‘Venesia dari Vietnam’.
4. Kampung Kali Code, Indonesia
Indonesia memiliki kampung di pinggiran Kali Code, Yogyakarta. Kampung pinggir kali yang dulunya kumuh, namun karena sentuhan sastrawan sekaligus rohaniawan dan budayawan, YB Mangunwijaya alias Romo Mangun, Kali Code ini menjadi tertata rapi dan bersih.
Bahkan rancangan pemukim-an Romo Mangun di tepi Kali Code ini menerima penghargaan bidang arsitektur Aga Khan Award. Karena berhasil menata perumahan warga miskin yang kumuh di pinggiran Kali Code, penulis novel ‘Burung-burung Manyar’ ini menjadi salah satu arsitek terbaik di Indonesia.
5. Kampung Bruges, Belgia
Bruges merupakan kota air sejak abad pertengahan di Belgia, Eropa. Dahulu kanal kota air ini merupakan jaringan penting bagi para pedagang untuk membawa barang dagangannya menuju pasar di Water Halls.
Kini, perkampungan dan bangunan di kanan-kiri kanal ini masih awet dan terpelihara. Pemandangannya yang indah menjadikannya jujugan turis-turis.
Nah itulah bebrapa kampung yang berada dipingir sungai yang memiliki pemandangan yang indah.


Spektakuler Kan ? [[ Adhi Setia Putra Asp ]]

Labels:

0 comments:

Ayo Jangan sungkan-Sungkan Berkomentar Dikotak Bawah Ini Tapi Yang Sopan Ya No Sara-No Spam-No Anarch.Salam Spektakuler Semuanya!!!