TopBottom

What's New ?



About Me

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.
Browse: Home / 10 Negara Yang Paling Baik Dan Buruk Bagi Wanita

10 Negara Yang Paling Baik Dan Buruk Bagi Wanita

Posted by Siput Grandonx at Thursday, 8 March 2012
Share this post:
Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Yahoo Furl Technorati Reddit


Wanita KarirSebuah survei yang di lakukan oleh  The Independent yang di lakukan untuk memperingati hari wanita yang jatuh pada tanggal 8 maret mengungkapkan beberpa fakta mencengangkan yang di alami wanita di seluruh dunia kamu mau tahu apa aja itu simak seperti yang palingseru.com kutip dari vivanews.com berikut ini.
1. Negara terbaik bagi politisi wanita: Rwanda
Wanita memegang 45 dari 80 kursi parlemen di Rwanda, satu-satunya tempat wanita memegang suara mayoritas. Negara Belize, Oman, Qatar, Arab Saudi tak memiliki satupun wakil wanita dalam parlemen, sementara parlemen AS, 93 dari 539 kursi di Kongres dipegang wanita.
2. Negara terbaik untuk melahirkan: Yunani

Negara ini memiliki tingkat kematian saat melahirkan terendah 1 dari 31.800. Sedangkan Sudan Selatan adalah negara dengan tingkat kematian ibu melahirkan paling tinggi.
3. Negara terbaik berkarier: Thailand

Sebanyak 45 persen manajer senior di Thailand adalah wanita, sementara di Jepang jumlah manajer senior wanita hanya 8 persen.
4. Negara terbaik untuk umur panjang: Jepang

Wanita Jepang memiliki harapan hidup 87 tahun. Wanita di Lesotho hanya memiliki harapan hidup rata-rata 48 tahun.
5. Negara terbaik menjadi atlet wanita: AS

Penghasilan rata-rata atlet di AS terbesar, sementara Arab Saudi merupakan tempat terburuk bagi atlet wanita yang tak pernah mengirim wanita ke Olimpiade.
6. Negara terbaik untuk hak-hak reproduksi: Swedia

Negara ini tidak memiliki persyaratan untuk aborsi dan memungkinkan wanita mengaborsi hingga usia kehamilan 18 minggu. Nikaragua, Filipina, dan El Salvador adalah negara-negara yang melarang prosedur aborsi.
7. Negara terbaik bagi para pekerja terampil: Jamaika

Hampir 60 persen pekerjaan terampil di Jamaika dilakukan wanita, dan hanya 2 persen dengan pekerjaan serupa dilakukan wanita Yaman.
8. Negara terbaik menjadi seniman: Swedia

Pemerintah mengamanatkan bahwa distribusi film sama antara pria dan wanita. Dewan Kesenian juga mempromosikan persamaan. Meski begitu pada 2011, hanya 5 persen dari 250 film terlaris yang dibuat wanita.
9. Negara terbaik bagi wanita melek huruf: Lesotho

Angka melek huruf di negara ini sebesar 95 persen, dan melek huruf pria 83 persen. Di Ethiopia, hanya 18 persen wanita yang dapat membaca dan menulis.
10. Negara terbaik menjadi seorang wanita: Islandia

Berdasarkan partisipasi politik, pendidikan, kesehatan, dan statistik ketenagakerjaan,  survei Independent menetapkan Islandia sebagai negara nomor satu paling cocok untuk wanita di seluruh dunia.

[[ Adhi Setia Putra Asp ]]

Labels:

0 comments:

Ayo Jangan sungkan-Sungkan Berkomentar Dikotak Bawah Ini Tapi Yang Sopan Ya No Sara-No Spam-No Anarch.Salam Spektakuler Semuanya!!!