TopBottom

What's New ?



About Me

Gambar

Gambar
Asp Xboymen

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.
Browse: Home / 10 Hewan Predator Paling Mengerikan Dan Spektakuler Zaman Prasejarah Purba

10 Hewan Predator Paling Mengerikan Dan Spektakuler Zaman Prasejarah Purba

Posted by Siput Grandonx at Monday, 5 March 2012
Share this post:
Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Yahoo Furl Technorati Reddit

Semua terpana saat menyaksikan dan menjadi bagian ketegangan pada saat menyaksikan film atau acara TV seperti ‘Jurassic Park’, ‘The Land Before Time’ atau ‘Walking With Dinosaurs’.

Tetapi pernahkan terbanyangkan ketika mahluk-mahluk raksasa seperti dalam film tersebut masih hidup saat ini.
Betapa mengerikannya ketika kita harus hidup dengan perasaan was-was karena harus selalu waspada, jangan-jangan mereka mengintai kita dan siap untuk menyerang.
Untung saat ini mereka hanyalah menjadi mahluk prasejarah yang sudah punah, tetapi membahas binatang-binatang raksasa ini tetaplah menarik. Seperti membuat daftar 10 predator jaman prasejarah yang paling menakutkan, seperti dibawah ini :
10. Madtsoia
undefined
Madtsoia sang ular raksasa, panjangnya sekitar 15-20 meter. Cara membunuh mangsanya sama dengan ular-ular besar pada umumnya, melilit dan meremukan tulang-tulang mangsanya sampai mati.  Predator ini berhasil menjadi penguasa binatang melata untuk waktu yang sangat lama, sampai akhirnya hilang 45 juta tahun yang lalu.
9. Dunkleosteus
undefined
Dunkleosteus adalah ikan jaman prasejarah yang hidup sekitar 380 juta tahun yang lalu, dianggap sebagai mahluk laut yang paling besar pada jamannya.
Dengan panjang sampai dengan 10 meter, dengan berat sekitar 3,5 ton, dipersenjatai dengan rahang yang kuat, yang mungkin bisa menggigit benda dengan bahan logam sekalipun. The dunkleosteus makan segala sesuatu yang ada laut, bahkan para anggota kecil dari spesiesnya sendiri.
8. Sea Scorpion
undefined
Meskipun namanya dikenal dengan ‘Kalajengking Laut’, tetapi kenyataan nya mereka tidak hidup dilaut. Namanya secara resmi disebut dengan Eurypterid. Panjang nya mencapi 3 meter lebih dan pada akhirnya punah sekitar 250 juta tahun yang lalu.
7. Argentavis
undefined
Argentavis adalah burung terbesar yang pernah ditemukan. Secara harfiah Argentavis dapat diterjemahkan menjadi “burung Argentina luar biasa”. Mungkin karena predator hidup dibagian Amerika Selatan.
Bentuk fisiknya hampir menyerupai burung Glider, mirip seperti burung Condor hari ini, tetapi dengan kecepatan terbang yang jauh lebih baik.
6. Terror Bird
undefined
Termasuk dalam keluarga Phorusrhacidae ( spesies burung terbang karnivora yang menjadi predator yang dominan di Amerika Selatan). Tetapi Terror bird tidak dapat terbang, ia hanya dapat berlari sangat cepat untuk menangkap mangsanya.
Terror bird memiliki kepala dengan panjang satu meter dan paruh menyerupai elang dengan ukuran yang besar, memberikan kemungkinan untuk menelan seeokor kuda dengan sangat mudah.
5. Megalania
undefined
Megalania adalah seekor kadal raksasa dengan ukuran tujuh meter panjangnya dan memiliki senjata beracun pada gigi-gigi nya yang sangat tajam.
Meski terlihat menyeramkan dan mematikan, tetapi Megalania merupakan hewan buruan untuk manusia jaman purba, sekitar 40.000 tahun yang lalu. Saat ini yang tersisa dari Megalania adalah kelompok terkecil nya, yaitu Komodo.
4. Therizinosaurus
undefined
Therizinosaurus bukanlah se-ekor predator, bentuk fisiknya yang sangat besar tetap menjadi catatan tersendiri. Ketika pertama kali ditemukan fosilnya pada tahun 1950-an, Therizinosaurus diperkirakan merupakan seekor reptil yang menyerupai kura-kura raksasa. Meskipun masih belum jelas bahwa therizinosaurus adalah herbivora.
Therizinosaurus memiliki tengkorak kecil di atas leher panjang dan tiga cakar sepanjang satu meter pada kedua kaki bagian depannya. Cakarnya mempunyai fungsi untuk bertarung mempertahankan wilayahnya atau untuk kawin dan untuk mencapai cabang-cabang pohon berdaun.
3. Predator X
undefined
Predator X adalah nama yang belum resmi untuk predator laut yang diklaim sebagai “binatang yang paling menakutkan yang berada di lautan.”
Memiliki panjang tubuh sampai dengan 15 meter, berat badan 45.000 kg dan dengan gigi 30 sentimeter panjangnya (giginya bahkan lebih kuat dibandingkan dengan Tyrannosaurus), membuat gigitannya 10 kali lebih kuat daripada predator saat ini dan empat kali lebih kuat dari Tyrannosaurus.
Ada satu lagi fakta yang membuat makhluk ini menjadi menakutkan, Predator X hanya menggunakan dua sirip nya untuk berenang, dua lainnya dapat berfungsi untuk menangkap mangsa.
2. Liopleurodon
undefined
Seperti Predator X, Liopleurodon termasuk dalam keluarga Pliosaur (reptil laut dari Periode Jurassic dan Cretaceous). Liopleurodon juga merupakan reptil laut pemakan daging yang memiliki ukuran sangat besar, dengan panjang tubuhnya 1,5 sampai dengan 10 meter.
Raksasa ini memiliki empat kaki yang bentuknya menyerupai dayung yang besar dan kuat, membuatnya menjadi perenang yang baik dengan kecepatan yang luar biasa.
Liopleurodon dianggap sebagai penguasa laut pada jaman Jurassic dan Cretaceous awal karena termasuk dalam predator terbesar pada masanya.
1. Tyrannosaurus Rex
undefined
Predator yang sangat populer karena sosoknya yang sering dijadikan pemangsa utama dalam film-film dinasaurus terkenal didunia. Memiliki struktur tengkorak yang besar, ekor yang berat dan dua cakar kuat pada masing-masing dari kedua kaki nya adalah ciri paling dikenal dari setiap rakasa jaman prasejarah.
Tyrannosaurus diperkirakan memiliki panjang 13 meter dan tinggi sampai dengan 4 meter dengan berat 7000 kilogram, menjadikan nya sebagai pemangsa terbesar dalam lingkungannya, berburu hampir segala sesuatu yang bisa makan.
Beberapa ahli mengatakan bahwa Tyrannosaurus bukanlah karnivora tetapi scavenger (spesies burung pemakan bangkai). Hal ini menjadi perdebatan yang panjang dalam dunia paleontologi.


[[ Adhi Setia Putra Asp ]]

0 comments:

Ayo Jangan sungkan-Sungkan Berkomentar Dikotak Bawah Ini Tapi Yang Sopan Ya No Sara-No Spam-No Anarch.Salam Spektakuler Semuanya!!!